Bummm…….!!! Akhir dan awal tahun yang buruk.  Itu yang terlintas dalam benakku.  Gimana enggak, hampir selama seminggu ini berita tentang perang Palastina vs Israel menjadi headlines news hampir semua media.  Perang, pasti menyebabkan semua kerusakan, kehilangan, hampir pasti kehancuran!

Dengan gagahnya Israel membabibuta menyerang Jalur Gaza dengan serangan udara dan artileri darat, konon kabarnya 400 korban sudah melayang nyawanya, 1500an mengap-mengap di RS.  HANCURKAN!! itu yang mungkin terlintas dalam benak tentara Israel ketika melakukan penyerangan.

Palestina, bagaimana kabarmu kawan?  Adakah semuanya baik-baik saja?  Ini pertanyaan bodoh?! PASTI.  Mempertahankan apa yang kita miliki itu hak.

Satu yang membuatku tak habis pikir, apakah tokoh Hamas ketika memutuskan untuk berperang tidak mempertimbangkan kekuatan udara Israel??  apakah Al Quran surat al Fiil tidak memberikan kalian pelajaran??

Yahweh….Elli….Allah….Janjimu pasti, tapi tolong ya Tuhan, jangan korbankan orang-orang tua, anak-anak, orang cacat, dan lainnya yang tak mampu berperang.